Cara Mengirimkan Dokumen Word 2013 Melalui Email

Advertisement
Anda bisa berbagi dokumen dengan pengguna Word lainnya dengan menggunakan beberapa cara, dan salah satu cara tersebut adalah dengan mengirimkan salinan file dokumen melalui email. Jika Anda memiliki program email di dalam komputer Anda, Anda bisa mengirimkan dokumen Word 2013 yang sedang Anda buka sebagai lampiran (Attachment) pesan secara langsung melalui Backstage View. Anda bisa mengirim dokumen sebagai file Word yang bisa diedit, PDF, atau XPS.

Cara mengirim dokumen sebagai lampiran (Attachment) pesan:

  1. Buka dokumen yang ingin Anda kirimkan ke orang lain.
  2. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab Share.
  3. Klik Email.
  4. Untuk mengirimkan dokumen sebagai file Word yang bisa diedit, klik Send As Attachment. Jika Anda ingin mengirimkan sebagai file PDF atau XPS, klik Send As PDF atau Send As XPS.
  5. Pada jendela program email yang terbuka, ketikkan alamat penerima, subjek, dan isi pesan, lalu klik tombol Send.
Tips & Trik:
  • Entry yang ada pada panel tengah Get A Sharing Link dan Post To Social Networks, dan juga tombol Send A Link yang ada pada panel kanan, hanya akan ditampilkan jika file disimpan di SkyDrive atau server SharePoint.
  • Untuk bisa mengirimkan dokumen sebagai lampiran email, program email default harus dikonfigurasikan di dalam komputer Anda. Jika edisi Office Anda tidak menyertakan Outlook, Anda bisa menggunakan program lainnya. Jika komputer Anda menggunakan Windows 8, Anda bisa menggunakan App Mail. Jika Anda menggunakan layanan email melalui interface web seperti Windows Live Mail, Gmail, atau Yahoo Mail, simpan dokumen ke hard disk, lalu buka email tersebut melalui browser untuk melampirkan file kedalam pesan.

Artikel terkait:
Advertisement