Cara Membuat Bulleted Atau Numbered List Di Word 2013

Advertisement
Anda bisa membuat sebuah daftar (dengan menggunakan Bulleted atau Numbered List) untuk membagi topik besar menjadi bagian-bagian kecil yang lebih mudah dipahami. Numbered List sesuai digunakan untuk mendeskripsikan sebuah prosedur, panduan, atau langkah-langkah yang harus diselesaikan secara berurutan. Dan juga, Numbered List merupakan format yang bagus untuk menempatkan item yang saling berkaitan secara urut. Sedangkan Bulleted List bisa berisi sebuah daftar atau item yang saling berkaitan tapi tidak urut.

Ketika Anda mulai menggunakan Bulleted atau Numbered List, Word 2013 akan mengaplikasikan secara otomatis untuk tiap item, dan mengaplikasikan Hanging Indent pada teks tiap item tersebut.

Mengaplikasikan Bulleted dan Numbered List:

  1. Klik pada paragraf yang akan dijadikan item pertama dalam daftar.
  2. Pada tab Home, di grup Paragraph, klik tombol Bullets untuk memulai Bulleted List atau klik tombol Numbering untuk memulai Numbered List.
  3. Setelah Anda memasukkan teks untuk tiap daftar item, tekan [ENTER] untuk melanjutkan ke item selanjutnya.
  4. Ketika Anda selesai memasukan item terakhir dalam daftar, tekan [ENTER] dua-kali untuk mematikan tool Bulleted atau Numbered List.
Tips & Trik:
Coba buat Numbered List dengan 3 atau 4 paragraf. Lalu pilih paragraf terakhir dalam daftar dan drag/tarik ke atas atau ke paragraf pertama dalam daftar. Perhatikan bahwa Word akan mengubah penomoran untuk menyesuaikan urutan.

Artikel terkait:
Advertisement