Cara Memasukkan Tabel Sederhana Di Word 2013

Advertisement
Di Word 2013, sebuah tabel merupakan objek yang spesial yang terbuat dari baris (Row) dan kolom (Column). Tempat bertemunya baris dan kolom disebut dengan cell. Tiap cell bisa berisi paragraf teks, nomor, gambar, bahkan tabel lain.

Biasanya, memang lebih mudah memasukkan tabel kosong terlebih dahulu, lalu kemudian mulai mengisi cell-nya dengan teks. Jangan kuatir jika awalnya Anda tidak tahu berapa banyak baris dan kolom yang dibutuhkan, karena baris dan kolom bisa ditambahkan atau dihapus kemudian.

Galeri Bulding Block Quick Tables juga telah menyertakan sejumlah desain tabel umum yang bisa Anda masukkan ke dalam dokumen lalu kemudian mengisinya dengan teks.

Cara memasukkan tabel dengan menggunakan tombol Table:

  1. Pada tab Insert, di grup Tables, klik Table.
  2. Pada menu yang ditampilkan dibawah tombol Table, gerakkan mouse diatas kotak-kotak sehingga menyorot/highlight sejumlah baris dan kolom yang Anda inginkan.
  3. Lalu klik pada kotak tersebut.

Cara memasukkan tabel menggunakan Quick Tables:

  1. Pada tab Insert, di grup Tables, klik Table.
  2. Arahkan ke Quick Tables, lalu klik untuk memilih salah satu Building Block pada galeri tersebut.
Tips & Trik:
  • Untuk memasukkan tabel yang memiliki lebih dari 8 baris atau lebih dari 10 kolom, Anda bisa menggunakan kotak dialog. Pada tab Insert, di grup Tables, Klik Table, lalu klik Insert Table pada menu yang ditampilkan.
  • Untuk memasukkan tabel di dalam tabel (Nested Table), letakkan kursor di dalam cell tabel yang sudah ada, lalu masukkan tabel dengan mengikuti langkah-langkah diatas.

Artikel terkait:
Advertisement