Cara Menulis Pesan Email Di Outlook 2013

Advertisement
Ketika Anda menulis pesan baru di Outlook 2013, Anda menggunakan jendela Message. Jendela ini memiliki baris untuk penerima (To), sebuah baris Carbon Copied (Cc), baris Subject, dan area untuk pesan teks. Tiap pesan baru harus memiliki setidaknya satu penerima. Jika Anda ingin, Anda bisa mengosongkan Cc dan Subject, tapi mengisi Subject untuk pesan Anda adalah hal disarankan.

Cara mengatur tujuan/penerima pesan email

  1. Pada tab Home, di grup New, klik New Email untuk menampilkan jendela Message baru.
  2. Untuk membuka kotak dialog Select Names, klik To.
  3. Pada kotak dialog Select Names, klik tanda panah drop-down Address Book.
  4. Klik nama buku alamat yang ingin Anda pakai, misalnya Contacts. Alamat-alamat yang ada pada buku alamat yang dipilih akan ditampilkan pada kotak.
  5. Klik nama seseorang yang akan Anda kirimi pesan.
  6. Klik To, Cc, atau Bcc.
  7. Jika Anda akan mengirimkan pesan ke banyak penerima sekaligus, ulangi langkah nomor 5 dan 6 untuk memasukkan penerima pesan lainnya.
  8. Klik OK.

Cara memasukkan subject dan pesan:

  1. Pada jendela Message baru, di field Subject, masukkan sebuah subjek untuk pesan baru tersebut.
  2. Tekan [TAB], atau klik pada area kotak penulisan pesan.
  3. Ketikkan pesan Anda.
Tips & Trik:
  • Saat Anda menulis pesan, Anda tidak perlu menekan [ENTER] pada tiap akhir barisnya. Teruslah menulis, dan Outlook akan otomatis memindahkan teks ke baris berikutnya. Untuk membuat paragraf baru, tekan [ENTER]. Jika Anda ingin tiap paragraf dipisahkan oleh dua baris kosong, tekan [ENTER] dua kali pada tiap akhir paragraf. Ini membuat pesan Anda lebih mudah dibaca daripada hanya dengan menggunakan sekali [ENTER].
  • Anda bisa saja mengaplikasikan format tertentu pada pesan Anda, tapi jika penerima email menggunakan program email yang berbeda, mungkin mereka tidak bisa melihat format yang telah Anda buat, bahkan bisa saja pesan Anda jadi kacau dan sulit untuk terbaca.

Artikel terkait:
Advertisement