Cara Mengubah View File Explorer Windows 8


Di File Explorer, Anda bisa memilih beberapa View untuk melihat item di komputer Anda dengan cara yang berbeda-beda. Anda bisa memilih View untuk file gambar berupa gambar icon kecil, Anda bisa melihat dokumen secara detil berupa nama file, tanggal dimodifikasi, dan ukuran file. Kemampuan untuk menampilkan item dalam layout yang berbeda dan dikelompokkan atau disortir berdasarkan kriteria tertentu membuat File Explorer menjadi tool yang sangat berguna untuk menjelajahi konten dalam hard disk komputer atau penyimpanan eksternal Anda.

Cara menggunakan tab View:

  1. Buka File Explorer, klik tab View.
  2. Klik tombol Detail Pane untuk menampilkan informasi detil mengenai item yang dipilih.
  3. Klik tombol Sort By akan menampilkan opsi untuk menyortir konten.
  4. Klik salah satu opsi untuk menyortir konten.
  5. Klik tombol Group By akan menampilkan opsi untuk mengelompokkan konten.
  6. Klik salah satu opsi untuk mengelompokkan konten.
  7. Pilih check box pada bagian Show/Hide untuk menampilkan ekstensi nama file atau menampilkan item yang disembunyikan.
Tips & Trik:
  • Untuk menyembunyikan item seperti file atau folder di File Explorer, klik file/folder tersebut, lalu pada tab View gunakan tombol Hide Selected Items untuk menyembunyikannya. Pilih check box Hidden Items untuk menampilkan lagi item yang disembunyikan tersebut.
  • Tab Manage akan tersedia pada Ribbon ketika Anda memilih item tertentu di File Explorer seperti sebuah gambah atau Library. Anda bisa menggunakan tool pada tab Manage untuk melakukan hal yang spesifik tergantung konten. Misalnya, jika Anda memilih file berupa gambar, Anda bisa menjalankan Slide Show semua gambar atau memutar gambar ke kiri atau kanan.

Artikel terkait:
Advertisement