Cara Mengirim Pesan Secara Manual Di Outlook 2013

Advertisement
Ketika Anda mengirim pesan, pesan tersebut bergerak melintasi jaringan atau internet untuk menuju ke mailbox orang yang telah Anda tentukan sebagai si penerima pesan. Jika Anda menentukan lebih dari satu tujuan, Outlook 2013 mengirimkan salinan pesan tersebut ke setiap orang yang telah Anda tentukan. Secara default, Outlook mengirimkan pesan otomatis segera setelah ditempatkan ke dalam Outbox. Anda juga bisa mengatur Outlook untuk menahan pesan Anda di Outbox sampai Anda benar-benar siap untuk mengirimkannya (dengan cara klik Send pada pesan yang ada di Outbox).

Cara mengkonfigurasi Outlook agar tidak mengirimkan pesan secara otomatis:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View, klik tab Options untuk membuka kotak dialog Outlook Options, lalu klik Advanced.
  2. Kosongkan check box Send Immediately When Connected.
  3. Klik OK untuk menutup kotak dialog Options.

Cara mengirim dan menerima email secara manual:

  1. Buat pesan baru.
  2. Klik Send untuk mengirimkan pesan ke folder Outbox.
  3. Pada Folder Pane, klik Outbox.
  4. Konfirmasikan dan lihat bahwa sebuah pesan sedang menunggu di folder Outbox.
  5. Pada Ribbon, klik tab Send/Receive.
  6. Klik tombol Send/Receive All Folders.
Tips & Trik:
Jika Outlook telah diatur untuk mengirimkan pesan Anda segera setelah Anda klik tombol Send, Anda tidak bisa mengubah pesan tersebut sebelum diteruskan ke si penerima. Bahkan jika pesan Anda tidak lengkap atau berisi informasi rahasia, Anda tidak bisa membatalkan pengiriman (kecuali jika Anda menggunakan Exchange Server).

Artikel terkait:
Advertisement