Cara Menghubungkan Document Template Dengan Tipe Konten Di SharePoint 2013

Advertisement
Masalah umum yang sering terjadi ketika mengelola konten adalah menghadapi masalah tampilan dan desain dokumen. Misalnya, beberapa proposal yang dibuat oleh departemen yang berbeda mungkin memiliki struktur organisasi, format, dan susunan kata yang berbeda.

Salah satu cara untuk tetap konsisten ketika menggunakan SharePoint 2013 adalah dengan mengupload dan menghubungkan sebuah Document Template dengan tipe konten Anda. Dengan Document Template, user yang membuat dokumen baru berdasarkan tipe konten bisa memiliki semacam titik awal atau pondasi dalam pembuatan dokumen, bukan dokumen yang kosong. Bentuk Document Template bisa sangat sederhana, misalnya berisi header yang bervariasi yang bisa digunakan untuk sebagian besar dokumen, dan menggunakan beberapa format dasar.

Cara menghubungkan Document Template dengan tipe konten:

  1. Pada halaman Site Content Types, klik kolom Site Content Type dimana Anda akan menghubungkan dengan Document Template.
  2. Dari halaman Site Content Types, klik Advanced Settings.
  3. Siapkan dan simpan dokumen Microsoft Word dengan format yang diinginkan untuk digunakan sebagai dokumen baru berdasarkan tipe konten tersebut.
  4. Pilih opsi Upload A New Document Template, klik Browse, lalu pilih dokumen Anda.
  5. Klik OK untuk menyimpan perubahan.
Tips & Trik:
Beberapa tipe konten tidak mendukung Document Template. Jika Anda tidak melihat opsi untuk mengupload Document Template, coba pilih tipe konten lainnya, sebaiknya dengan tipe konten utama dokumen.

Artikel terkait:
Advertisement