Cara Menggunakan Ribbon File Explorer Windows 8


Pada Windows versi sebelumnya, File Explorer disebut dengan Windows Explorer. Sesuatu yang baru di File Explorer adalah Ribbon, yang berisi tool-tool yang bisa Anda gunakan untuk mengatur file dan folder. Jika Anda telah menggunakan Windows versi sebelumnya, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk meninjau sedikit tentang Ribbon ini. Setiap tab pada Ribbon menyediakan tool yang berbeda-beda, antara lain:

  • Pada tab Home, Anda bisa melakukan Copy dan Paste item, mengorganisir dan menghapusnya, membuat Library dan folder, dan membuka atau memilih file dan folder.
  • Anda bisa menggunakan tool pada tab Share untuk mengirimkan file atau untuk berbagi dengan user lain di dalam jaringan komputer Anda.
  • Pada tab View Anda bisa melihat konten dalam drive Anda dengan berbagai cara, menampilkan detil yang spesifik dan menyortir konten berdasarkan kriteria tertentu seperti Name, Size, atau Date Created.
  • Anda bisa menggunakan tab File untuk mengakses Favorite Places, membuka jendela baru File Explorer, mengosongkan/menghapus recent item atau riwayat Address Bar, atau memodifikasi opsi untuk menunjang pekerjaan Anda dengan folder.
Tips & Trik:
Tab konten yang spesifik seperti Picture Tools, ditampilkan ketika Anda memilih tipe konten tertentu.

Artikel terkait:
Advertisement