Cara Menggunakan HTML Stationery Di Outlook 2013

Advertisement
Outlook telah membawa skema warna dan desain standar yang bisa Anda tambahkan pada teks pesan Anda, yang biasa dikenal sebagai HTML Stationery. Anda bisa menggunakan atau memodifikasi Stationery yang telah disediakan oleh Outlook. Ketika Anda membuat sebuah pesan, Anda bisa menentukan Stationery mana yang akan digunakan, atau Anda bisa mengatur agar Outlook menggunakan pola Stationery default setiap kali Anda membuat pesan. Anda juga bisa menentukan gambar background atau warna untuk setiap pesannya.

Cara memilih Stationery:

  1. Pada tab home, di grup New, klik New Items, lalu pada daftar drop-down yang ditampilkan, arahkan ke E-Mail Message Using.
  2. Pada submenu yang ditampilkan, klik More Stationery.
  3. Pada kotak dialog Theme Or Stationery, pilih Stationery yang ingin Anda gunakan.
  4. Klik OK.

Cara mengedit Stationery:

  1. Pada Ribbon, klik tab File untuk menampilkan Backstage View, klik tab Options untuk membuka kotak dialog Outlook Options, lalu klik Mail.
  2. Klik Stationery And Fonts untuk membuka kotak dialog Signatures And Stationery.
  3. Klik Theme, pilih Stationery yang ingin Anda edit, lalu klik OK.
  4. Dari daftar drop-down Font, pilih Always Use My Fonts.
  5. Pilih opsi huruf yang ingin Anda edit.
  6. Klik OK untuk menutup kotak dialog Signatures Anda Stationery. Klik OK lagi untuk menutup kotak dialog Outlook Options.
Tips & Trik:
  • Anda juga bisa menggunakan Office Themes pada pesan Anda. Untuk melakukannya, pada Ribbon, di tab Options, klik tombol Themes. Pada galeri yang ditampilkan, Anda bisa memilih Themes yang tersedia, menjelajahi dan menyimpannya, atau mencari Themes lainnya di situs Microsoft Office Online.
  • Untuk menggunakan HTML Stationery, pesan Anda harus dalam format HTML. Program yang digunakan oleh penerima pesan Anda harus bisa membaca format ini, jika tidak, mereka tidak akan bisa melihat Stationery atau format lainnya dalam pesan Anda.

Artikel terkait:
Advertisement