Cara Menggunakan Address Book Outlook 2013

Advertisement
Anda bisa menggunakan buku alamat (Address Book) Outlook 2013 untuk mencari nama, memilih nama, alamat email, dan grup kontak. Ketika Anda mengetikkan nama penerima pada field To pada jendela Message, Outlook akan mencari di dalam Address Book untuk mencocokkannya. Address Book menyediakan Anda akses ke semua buku alamat yang telah Anda atur sebelumnya, juga informasi dari folder Contacts, Microsoft Exchange Server Global Address List (jika Anda memiliki mailbox Exchange Server), layanan direktori internet, dan buku alamat yang ditambahkan oleh layanan lain seperti LinkedIn. Tergantung bagaimana Anda mengatur Outlook, Anda bisa memiliki informasi dari hanya salah satu sumber atau dari banyak sumber sekaligus.

Cara membuka Address Book:

  1. Pada tab Home, di grup Find, klik Address Book.
  2. Pada daftar drop-down Address Book, klik tanda panah.
  3. Klik buku alamat yang ingin Anda gunakan untuk melihat alamat-alamat yang tersedia.

Cara mencari sebuah nama di dalam Address Book:

  1. Pada kotak dialog Address Book, klik pada kotak pencarian.
  2. Masukkan nama kontak yang ingin Anda cari.
  3. Kontak pertama yang cocok dengan yang Anda cari akan disorot pada daftar nama.

Cara mengirimkan email kepada nama yang ada di Address Book:

  1. Pada kotak dialog Address Book, klik pada kontak yang akan Anda kirimi pesan.
  2. Pada menu File, klik New Message.
  3. Masukkan Subject.
  4. Ketikkan teks pesan Anda pada area kotak pesan.
Tips & Trik:
  • Anda bisa mengatur beberapa buku alamat yang berbeda untuk menyimpan informasi kontak penerima email Anda. Misalnya, mungkin Anda memiliki daftar alamat perusahaan yang menyimpan alamat dan informasi kontak seluruh karyawan. Buku alamat kedua bisa diatur untuk kontak eksternal, seperti vendor, supplier, dan kustomer. Dan buku alamat ketiga bisa digunakan untuk menyimpan informasi kontak pribadi.
  • Jika Anda ingin menampilkan ulang keseluruhan buku alamat setelah melakukan pencarian, pilih buku alamat dari daftar drop-down Address Book, lalu klik Name Only.
  • Ketika Anda selesai dengan Address Book, tutup dengan cara memilih Close dari menu File.
  • Jika instalasi Outlook Anda tidak diatur untuk buku alamat lain, seperti Exchange Server Global Address List, buku alamat yang bisa Anda pilih dari daftar drop-down hanyalah dari folder Contacts, yang menampilkan sebagai Contacts pada akun email Anda.
  • Address Book Outlook mengoleksi dan mengumpulkan semua buku alamat, tapi itu bukanlah buku alamat yang sesungguhnya yang menyimpan alamat-alamat. Address Book Outlook hanya membaca dan menampilkan alamat-alamat dari banyak sumber buku alamat.

Artikel terkait:
Advertisement