Cara Memutar Musik Dengan Menggunakan Windows Media Player Di Windows 8


Dengan Windows Media Player Anda bisa mengatur dan memutar musik yang ada di komputer Anda atau dari DVD. Player ini juga memiliki kemampuan untuk memutar video dan melihat foto. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Windows Media Player adalah kemampuan untuk membuat dan memutar musik dari Playlists (daftar musik yang bisa Anda buat sendiri).

Cara memutar musik menggunakan Windows Media Player:

  1. Pada Start Screen, ketikkan "Windows Media Player" tanpa tanda-kutip.
  2. Pada hasil pencarian. klik Windows Media Player.
  3. Klik Music untuk menampilkan musik Anda.
  4. Klik dua kali untuk memutar musik.
  5. Klik tombol Next untuk memutar musik selanjutnya.
  6. Klik tombol Previous untuk memutar musik sebelumnya.
  7. Klik tombol Shuffle untuk memutar musik secara acak.
  8. Klik tombol Turn Repeat On untuk mengulangi pemutaran musik.
  9. Klik dan drag/tarik untuk mengatur volume.
Tips & Trik:
  • Ketika memutar musik, Anda bisa klik tombol Now Playing yang ada di pojok-kanan-bawah untuk menampilkan jendela konten yang sedang diputar yang dilengkapi dengan beberapa dengan kontrol. Klik tombol Switch To Library yang ada di pojok-kanan-atas untuk kembali ke tampilan utama Media Player. Anda bisa menggerakkan kursor mouse diatas jendela untuk menampilkan tombol tool lainya.
  • Anda bisa melakukan sinkron item dari perangkat seperti MP3 Player atau komputer tablet ke Windows Media Player. Buka Windows Media Player, lalu sambungkan perangkat tersebut ke komputer, maka item akan otomatis disalin ke Library Music Anda. Jika item tersebut tidak secara otomatis di transfer, klik tab Sync pada Windows Media Player, drag/tarik item yang ingin Anda sinkronkan ke dalam daftar Sync, lalu klik Start Sync.

Artikel terkait:
Advertisement