Cara Memilih Theme Windows 8


Tampilan desktop lebih sedikit bisa di modifikasi daripada Start Screen, dan memungkinkan Anda untuk memilih theme standar atau bahkan membuat theme Anda sendiri berdasarkan pilihan warna dan background. Theme mengaplikasikan beberapa pengaturan personalisasi sekaligus dalam satu waktu, yang berarti mengubah tampilan desktop menjadi lebih mudah dan lebih cepat di Windows 8.

Cara memilih theme:

  1. Tampilkan desktop.
  2. Klik kanan pada desktop, lalu pilih Personalize.
  3. Klik sebuah theme untuk melihat preview-nya.
  4. Klik tombol Close.
Tips & Trik:
  • Anda bisa menyimpan theme Anda sendiri. Dibawah kategori My Themes, apapun theme yang Anda gunakan, termasuk setiap perubahan yang Anda lakukan, ditampilkan sebagai Unsaved Theme. Jika Anda ingin menyimpan theme tersebut, klik Save Theme. Pada kotak dialog yang muncul, berikan nama theme lalu klik Save.
  • Anda bisa mendapatkan lebih banyak theme di Internet. Dalam keadaan jendela Personalization ditampilkan (seperti langkah nomor 3), klik Get More Themes Online. halaman web Windows 8 Themes akan terbuka di web browser Anda. Gunakan kategori theme atau fitur pencarian untuk mencari theme yang Anda sukai, lalu klik Save untuk mendownload dan menyimpan theme tersebut. Dan theme baru Anda tersebut akan tersedia di jendela Control Panel Personalization.

Artikel terkait:
Advertisement