Cara Membuat Tipe Konten Baru Di SharePoint 2013

Advertisement
Ketika Anda memiliki satu set dokumen yang Anda tidak bisa mengklasifikasikannya dengan menggunakan satu tipe konten SharePoint yang sudah ada, Anda bisa membuat tipe konten Anda sendiri.

Cara membuat tipe konten:

  1. Pada halaman Site Content Types, klik Create.
  2. Pada halaman New Site Content Type, masukkan nama dan deskripsi tipe konten tersebut.
  3. Pilih Parent Content Type.
  4. Klik untuk memilih salah satu dari New Group atau Existing Group untuk menempatkan tipe konten tersebut. Jika Anda memilih Existing Group, Anda bisa memilih Group.
  5. Klik OK.
  6. Klik link/tautan Add From Existing Site Columns.
  7. Pada kotak daftar Select Column From, filter daftar kolom. Pada bagian Available Columns, pilih satu atau lebih kolom untuk menghubungkan dengan tipe konten. Klik Add untuk menghubungkan kolom tersebut.
  8. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Berhati-hatilah jika Anda membuat perubahan tipe konten di dalam Site. Terkadang, Anda mungkin secara tidak sengaja mengedit tipe konten di Site utama atau mengubah tipe konten yang digunakan oleh user atau grup lain untuk kepentingan bisnis yang penting.
  • Masukkan nama, deskripsi, dan grup yang relevan dengan tipe konten baru Anda untuk memudahkan penggunaan ulang dalam Site Anda.
  • Untuk tipe konten yang akan dihubungkan dengan konten file (seperti dokumen Microsoft Office), pilih untuk menggunakan dari tipe konten utama yang sudah ada, seperti tipe konten Document.

Artikel terkait:
Advertisement