Cara Membuat Site Columns SharePoint 2013

Advertisement
Ketika menambahkan Site Columns ke Lists atau Libraries SharePoint 2013, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan yang sudah ada, baik standar bawaannya atau yang sudah ditentukan oleh user Site sebelumnya. Ini akan membuat konsisten di dalam Site dan memudahkan user Site Anda ketika menjelajahi dan mencari konten.

Jika Anda memutuskan untuk membuat Site Columns Anda sendiri, ada interface yang mudah untuk digunakan. Secara umum, buatlah Site Columns Anda ringkas dan konsisten. Tiap Site Columns, ketika dihubungkan dengan Lists atau Libraries, merupakan sepotong informasi yang user harus masuk untuk melihat setiap bagian kontennya tersebut.

Cara membuat Site Columns:

  1. Pada halaman Site Settings, di bagian Web Designer Galleries, klik link/tautan Site Columns, lalu pada halaman Site Columns klik Create.
  2. Masukkan nama untuk kolom yang Anda buat.
  3. Klik tipe informasi yang akan disimpan oleh kolom tersebut.
  4. Ambil dari grup yang sudah ada atau buat grup baru untuk mengatur kolom tersebut.
  5. Pada bagian Additional Column Settings, masukkan deskripsi kolom dan pengaturan yang sesuai.
  6. Klik OK.
Tips & Trik:
  • Dengan menempatkan Site Columns baru ke dalam grup, berarti Anda telah memudahkan dalam mengatur dan bekerja dengan kolom tersebut karena akan ditampilkan pada grup yang sama di dalam daftar Site Column Site Anda.
  • Anda bisa menyimpan tipe data yang berbeda di Site Column SharePoint 2013. Jelajahi tipe data tersebut untuk mencari opsi yang cocok untuk data Anda.
  • Pengaturan kolom tambahan berbeda untuk tiap informasi yang Anda tentukan. Jelajahi opsi ini dengan cara berpindah antar tipe informasi.

Artikel terkait:
Advertisement