Cara Melakukan Reset Windows 8


Melakukan Reset Windows 8 kembali ke pengaturan aslinya adalah usaha terakhir untuk memperbaiki sistem yang rusak. Anda mungkin juga ingin melakukan Reset komputer sebelum menjualnya sehingga file, data penting, dan App Anda tidak bisa diakses oleh orang lain. Ketika Anda melakukan Reset Windows 8, setiap file yang Anda buat atau App yang telah Anda download akan hilang. Semua pengaturan Windows 8 akan dikembalikan ke posisi default.

Cara melakukan Reset Windows 8:

  1. Tekan tombol keyboard [WINDOWS + I].
  2. Klik Change PC Settings.
  3. Klik General.
  4. Pada panel di sebelah kanan, Scroll/gulung kebawah.
  5. Dibawah Remove Everything And Reinstall Windows, klik tombol Get Started.
  6. Pada halaman selanjutnya, klik Next.
  7. Klik dan pilih salah satu; Only The Drive Where Windows Is Installed untuk Reset drive yang digunakan oleh sistem operasi Windows saja, atau All Drives untuk Reset keseluruhan hard disk.
  8. Klik dan pilih salah satu; Thoroughly, But This Can Take Several Hours jika Anda akan menjual atau memberikan komputer Anda ke orang lain dan Anda ingin menghapus data-data penting di dalamnya. Atau Quickly, But Your Files Might Be Recoverable By Someone Else untuk Reset dengan cepat tapi data-data penting Anda mungikn masih bisa dikembalikan dan diakses lagi. Pilih sesuai dengan keperluan Anda.
  9. Klik Reset untuk memulai. Jika ingin membatalkannya klik Cancel.

Artikel terkait:
Advertisement