Cara Browsing Melalui Site Columns SharePoint 2013

Advertisement
Anda bisa menentukan Site Columns di SharePoint 2013 pada level Site-Collection, dan Anda bisa menambahkan dan menggunakannya di dalam Lists dan Libraries. Site yang dibuat dibawah koleksi utama juga bisa menggunakan Site Columns yang sama dengan yang ada di root Site. Ketika Anda menjelajahi Site Columns, Anda bisa menjelajahi Site Columns yang terkait dengan Site Anda dan memeriksa Site Column individu lebih detil.

Cara browsing melalui Site Columns:

  1. Pada pojok kanan atas jendela, klik icon Settings (icon Gear kecil), lalu pada menu yang muncul, klik Site Settings.
  2. Pada halaman Site Settings, di bagian Web Designer Galleries, klik link/tautan Site Columns.
  3. Pada kolom Source, pilih Site Columns dengan link/tautan yang bisa di klik. Jika tidak bisa di klik, langsung menuju ke langkah nomor 4.
  4. Pada kolom Site Columns, klik nama Site Columns yang ingin Anda lihat.
  5. Setelah Anda selesai melihat informasi kolom, scroll/gulung ke bawah layar dan klik Cancel untuk kembali ke tampilan sebelumnya.
Tips & Trik:
  • Site Columns bisa digunakan kembali pada seluruh Site. Site Columns yang Anda lihat didalam Site Anda mungkin milik Site utama.
  • Ingat, bahwa Site Columns bisa diturunkan dari Site utama. Karena itulah mengapa Anda perlu untuk klik link Source untuk navigasi ke Site utama jika Anda ingin melihat detil tentang kolom tertentu. Dan juga, ketika Anda klik sebuah entry pada kolom Source, Anda akan dibawa ke halaman Site Columns di dalam Site utama, jadi jangan lupa untuk navigasikan kembali setelah Anda selesai menjelajah.
  • Bila memungkinkan, gunakan Site Columns standar. Anda akan menghemat waktu dan membuat Site Anda lebih konsisten.

Artikel terkait:
Advertisement