Cara Mengekspor Dokumen Ke Jenis File Lain Di Word 2013

Advertisement
Dengan Word 2013, Anda bisa menyimpan dokumen dalam format yang berbeda-beda selain format standarnya .docx. Anda juga bisa menyimpan dokumen dalam format .doc yang biasa digunakan oleh Word versi sebelumnya, Word 97 sampai Word 2003.

Jika Anda berencana untuk mengirim kopian dokumen ke orang lain yang tidak membutuhkan untuk mengeditnya (hanya membaca saja), menggunakan format jenis Portable Document Format (PDF) adalah pilihan yang tepat, karena hampir semua komputer bisa membacanya. Format XML Paper Specification (XPS) juga memiliki tujuan yang sama. Meskipun dukungan terhadap XPS tidak sepopuler PDF, Windows 7 dan Windows 8 sudah bisa membacanya.

Cara mengekspor dokumen menjadi format PDF atau XPS:

  1. Klik File, lalu klik Export.
  2. Klik Create PDF/XPS. Lalu akan muncul kotak dialog Publish As PDF or XPS.
  3. Pilih folder dimana Anda akan menyimpan file yang akan di ekspor.
  4. Gunakan nama file yang disarankan atau masukkan nama baru untuk file yang akan di ekspor.
  5. Jika Anda ingin menyimpan file menjadi format selain yang ada di Save As Type, Anda bisa memilih tipe file lainnya dari daftar drop-down yang ada.
  6. Klik tombol Options untuk mengubah opsi sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih untuk menyertakan halaman, markup, dan juga membuat password untuk dokumen PDF yang akan di ekspor.
  7. Klik Publish.

Cara mengubah jenis file:

  1. Klik File, lalu klik Save As.
  2. Klik lokasi dokumen di Computer atau akun SkyDrive Anda, lalu klik folder yang diinginkan atau klik Browse untuk mencari folder lainnya.
  3. Gunakan nama file yang disarankan atau masukkan nama baru untuk file.
  4. Klik daftar drop-down Save As Type dan pilih jenis file yang Anda inginkan.
  5. Klik Save.
  6. Jika jenis file yang Anda pilih tidak didukung oleh fitur Word yang digunakan didalam dokumen, tanggapi kotak dialog pesan peringatan Microsoft Word Compatibility Checker dengan klik tombol Continue atau Cancel.

Artikel terkait:
Advertisement