Cara Beralih Tampilan Di Word 2013

Advertisement
Word 2013 menawarkan banyak cara dalam melihat atau membaca dokumen Anda. Tampilan standarnya adalah Print Layout, dimana Anda bisa melihat bagaimana nantinya dokumen akan terlihat di atas kertas (setelah dicetak). Tampilan Web Layout akan menampilkan dokumen Anda sebagai halaman web, tanpa adanya jeda halaman layaknya dokumen yang dicetak diatas kertas. Di tampilan Outline, heading akan membentuk semacam outline, dimana Anda bisa membuka atau menutup tiap bagian maupun mengorganisir topik dengan cara menariknya ke posisi yang lain.

Tampilan Read More di optimasi untuk membaca teks dokumen di layar Anda. Objek seperti gambar, tabel dan komentar menjadi lebih kecil atau menutup, meskipun demikian Anda bisa klik dua kali untuk melihatnya secara penuh.

Cara menggunakan tab View di Ribbon:

  1. Buka dokumen yang berisi beberapa heading/judul yang menggunakan style aslinya.
  2. Klik Outline di tab View di grup Views.
  3. Klik Web Layout.
  4. Klik Read Mode.
  5. Untuk kembali ke tampilan sebelumnya yang baru saja dipakai, Klik Edit Document di menu View.
Tips & Trik:
  • Anda bisa menuju Read Mode, Print Layout dan Web Views dengan cara klik tombol di status bar, yang terletak di sebelah kiri tombol Zoom.
  • Di tampilan Print Layout, coba pindahkan kursor ke paragraf heading. Ketika segitiga muncul di margin kiri, klik untuk menutup atau membuka teks dan heading dibawahnya, hal ini mirip dengan yang terjadi pada tampilan Outline.

Artikel terkait:
Advertisement