Cara Memulai Menjalankan Word 2013

Advertisement
Terkadang, Anda menginginkan menjalankan program Word dimulai dengan dokumen kosong yang kemudian Anda mengisinya. Di lain waktu, Anda mungkin ingin Word dimulai dengan membuka dokumen yang sudah ada, sehingga Anda bisa mengedit atau sekadar membacanya saja.

Baik Windows 7 maupun Windows 8, mereka sama-sama menggunakan shortcut, yaitu sebuah icon yang menuju ke file secara langsung dan membukanya. Beberapa shortcut menuju ke program, dan beberapa lainnya menuju ke dokumen. Di Windows 7, shortcut ke program biasanya ada di Start Menu, tapi Anda juga bisa menempatkannya di desktop. Di Windows 8, Anda harus mencari tile untuk setiap program Microsoft Office di Start Screen, dan Anda juga bisa membuat shortcut menuju program tersebut di desktop atau taskbar desktop.

Jika Anda memulai Word tanpa memerintahkannya secara specifik dokumen apa yang akan dibuka, maka Word akan membuat dokumen kosong untuk Anda.

Untuk memulai Word dengan membuka dokumen yang sudah ada, Anda bisa membuka File Explorer dan klik dua kali icon dokumen tersebut. Ketika Anda memiliki dokumen yang sering dibuka, akan sangat berguna jika Anda membuat shortcut dokumen tersebut dan menempatkan shortcut tersebut ke desktop atau taskbar.

Menggunakan shortcut Word di Windows 7:

  1. Klik Start Menu.
  2. Klik All Programs.
  3. Cari dan buka folder Microsoft Office 2013.
  4. Klik Word 2013.

Menggunakan shortcut Word di Windows 8:

  1. Klik Start Box.
  2. Klik pada tile Word 2013.

Menggunakan icon dokumen:

  1. Jalankan Windows Explorer (Windows 7) atau File Explorer (Windows 8).
  2. Pergi ke folder yang berisi dokumen yang ingin Anda buka.
  3. Klik dua kali pada icon dokumen tersebut untuk membukanya.

Tips & Trik:
Untuk membuat shortcut di desktop: klik kanan pada icon dokumen yang sering Anda buka. Di opsi menu yang muncul, arahkan ke Send To > Desktop (Create Shortcut). Lalu pergi ke desktop, cari shortcut tersebut, dan klik dua kali shortcut tersebut untuk menjalankan Word.

Artikel terkait:
Advertisement